Latest Posts

TIPS: Mengeringkan Bunga

By 3:24:00 PM ,

Selama ini kalau kita dikasih bunga, paling cuma bertahan 1 minggu terus masuk kotak sampah. Terakhir aku dikasih bunga, sebulan lalu, seneng sih...cuma sedih juga masa iya ini dibuang gitu aja. Sampai akhirnya temen aku bilang "Na, dikeringin aja. Gue ngeringin bunga dari jaman semester 3 kuliah sampe skrg masih awet."

Langsung deh browsing tentang ngeringin bunga.

1. Siapkan bunga
(ya iyalah..) Di sini ada bunga mawar dan baby breath.


2. Buka rangkaian


3. Siapkan pisau, gunting, benang

4. Potong miring ujung bawah tangkai bunga dengan pisau

5. Gantung terbalik bunga dengan benang

Sebenernya ga digantung satu persatu ngga apa2. Ini semua tergantung selera. Kalau kamu pengen bunganya tetep berbentuk seperti semula, ga perlu buka rangkaian, langsung digantung terbalik aja. Karena aku pengen rangkai lagi jadinya aku buka rangkaiannya terus gantung satu2. Untuk daun kembali lagi sesuai selera. Boleh dicopotin daunnya, tetep dibiarin semua, atau dicopotin beberapa. Kalau aku lebih milih dicopotin beberapa, banyakan aku copotin semua daunnya. Paling cuma ada beberapa bunga yang daunnya aku sisain 1 helai per bunga.

Oh iya! Digantungnya di tempat yang tidak terkena matahari langsung. Aku ngegantungnya di dalem jendela kamar. Ngga kena sinar matahari tapi masih kena semilir angin.

Satu lagi. Sebenernya untuk baby breath ga perlu digantung terbalik. Cuma mawar aja yang digantung terbalik. Tujuannya biar kelopaknya ga rontok, bentuk bunga tetap terjaga, karena lama kelamaan kelopaknya turun terus jatuh deh :(

6. Tunggu sekitar 2 minggu
Ada yg bilang sekitar 10-14 hari. Ada yang bilang 2-3 minggu. Aku ambil tengah2nya aja deh ya..2 minggu hehe. Pokoknya kalo dirasa udah kering banget, dilepas aja.

7. Setelah 2 minggu



8. Rangkai ulang


CANTIK KAAANNNNN????
(ngga nyante nulisnya)

Oh iya, ketika bunga sudah kering, bunga jadi rapuh sekali. Jadi harus dirawat dengan lembut macam ngerawat bayi. Karna kejadian tuh pas aku ngerangkai ulang, kebetulan aku anaknya grasak-grusuk, copot 1 deh bunganya dari tangkainya. Shock. Langsung hati-hati pegang bunganya. >.<

Nah bunga yang sudah dikeringkan ini bisa kamu simpan, dipajang di meja, awet deh sampe bertahun-tahun. Yang dapet bunga seneng, yang ngasih bunga juga ga rugi, everybody's happy

Adriena

You Might Also Like

2 comments

  1. digantung di jendela gitu juga uda bagus sis, ngegantiin gorden haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya sis benerrr. Kasih aku bunga dong buat aku jadiin gorden. :3

      Delete